10 Keunggulan dan kelemehan yang ada pada laptop asus

10 Keunggulan  dan kelemehan yang ada pada laptop asus

Hai, guys taukan dengan laptop satu ini yaitu Asus. Asus Computer adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti motherboard, kartu grafis, dan notebook. Pesaing utamanya adalah MSI, dan Gigabyte. Sebelum memfokuskan diri dalam produk laptop dan netbook, Asus lebih dikenal sebagai produsen motherboard terkemuka di dunia dengan kualitas terbaik. Dan tahun ini Asus kembali berhasil menguasai pangsa pasar dalam bidang produk laptop dan netbook. ASUS berani memberikan garansi 2 tahun untuk produk notebook yang dibuatnya sehingga menjadi salah satu pilihan yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Setelah sukses dengan kehadiran produk tablet Asus Transformer untuk kalangan menengah ke atas, pada tahun 2013 ini, Asus kembali memperkenalkan Asus MeMO Pad dengan ukuran 7 inch dan 10 inch yang harganya lebih terjangkau dan ditujukan untuk kalangan masyarakat menengah. Fitur Asus MeMO Pad yang cukup bagus adalah Floating App yang memungkinkan beberapa aplikasi berjalan secara bersamaan. Dan semuanya tampak di layar tanpa harus bergantian. itu artinya, Anda dapat menonton video sambil browsing internetan, atau sambil mengedit file office yang disediakan di ASUS WebStorage Online Office.

Namun tidak lengkap rasanya jika kita tidak membahas apa saja kekurangan laptop Asus di balik sekelumit kelebihan yang dimilikinya. Setiap perangkat elektronik, apapun itu mereknya, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, baik itu berkaitan dengan produk itu sendiri maupun yang berkaitan dengan service-nya. Berikut kelebihan dan kekurangan dari laptop Asus.

Keunggulan :



1. Merk IT yang terkenal sejak jaman PC, jadi untuk masalah pengalaman technologi komputer tidak usah ditanyakan lagi, Asus sejak dulu terkenal dengan ketahanan MotherBoardnya.

2. Sebagian besar laptop Asus menggunakan VGA seperti ATI Radeon & Nvidia GForce, sehingga tak jarang Asus sering dibilang Laptop Gamer.

3. Harga yang murah merupakan cara Asus untuk menarik perhatian konsumen, jadi dengan harga 4Jtaan agan2 sekalian sudah bisa membeli laptop yang bisa digunakan untuk gaming.

4. Masalah Garansi Asus memberikan Garansi paling lama yaitu 2 tahun.

5. Asus merupakan produsen dari laptop dan notebook terbaik saat ini. Merek dagang ini sudah pernah meraih berbagai macam penghargaan baik dari dalam maupun dari luar negeri karena jaminan kualitas yang diberikannya.

6. Ketangguhan dari motherboard ASUS dalam setiap produknya, termasuk motherboard yang digunakan oleh laptop ASUS sudah tidak perlu diragukan lagi. ASUS sudah berpengalaman dalam memproduksi motherboard sebelum mereka mengembangkan laptop.

7. Untuk beberapa varian produk, ASUS menawarkan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan merek lainnya dengan spesifikasi yang sama. Jika tidak percaya, anda dapat memeriksa daftar harga laptop di dalam beberapa situs yang memang khusus membahas mengenai laptop, dan bandingkan dengan harga laptop dari merek lainnya.

8. ASUS terkenal sebagai merek laptop yang tahan banting dan bandel apalagi ketika digunakan untuk bermain game. Hal ini sebagai efek dari ketangguhan motherboard dari ASUS dan juga sokongan dari VGA berkualitas seperti ATI Radeon dan juga Nvidia Gdforece. Tentu ini sangat cocok bagi para gamer dan juga desainer.

10.Untuk produk laptop ASUS, diberikan garansi selama 2 tahun. Apabila kurang dari itu, maka akan di ganti dengan produk baru yang sejenis. Tidak ada merek lain yang mampu memberikan garansi hingga 2 tahun.

Kelemahan :
1. Asus tidak punya service center yang banyak sehingga jika terjadi kerusakaan proses perbaikannya lebih lama dari pada merk laptop lain, jadi kalo mau garansi ya ngantri dulu selesainya bisa sampai berbulan - bulan.(pengalaman ane di Kota Malang, mungkin di kota lain tidak begitu).

2. Terlalu cepat mengeluarkan seri2 terbaru dengan spesifikasi lebih tinggi dan harga yg lebih murah, jadi user yg terlanjur beli laptop merasa menyesal kenapa tidak beli yang terbaru aja, biasanya Asus mengeluarkan produk terbarunya Sebulan sekali.

3. Untuk seri 12" sering terjadi error touchpad dan seri K43u AMD E350 error Harddisk (sebagian user tidak tahu karena kebanyakan hanya toko yang tau saat cek list barang sebelum dijual).

4. untuk seri Netbook tidak dilengkapi dengan Softcase.

Semoga bermanfaat, terima kasih.

Comments